Minggu, 19 Februari 2017

ANDA SEORANG LAKI-LAKI



Saudaraku yang terhormat, waktu ibarat umur anda. Jangan sesekali menjual umur anda dengan harga murah, kemudian membeli mahal barang murahan yang tidak berharga. Anda harus terus membayar kerugian sebab telah menginvestasikan waktu dibursa kesesatan, kehampaan dan kekosongan.
Anda adalah laki-laki yang seharusnya mewujudkan makna kelelakian di diri anda. Allah pasti akan memperhatikan bahwa anda adalah tipikal orang yang disukaiNya.
Pabila ku berkata satu ucapan,
Aku adalah pelaksana yang kuucapkan
Tekadku adalah jaminanku
Amanahku adalah perhiasanku
Dan kejujuran adalah kehormatanku.

BERPACU DENGAN WAKTU
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang beriman. (Qs Al-Imran : 133)
Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan  Tuhanmu dan surga seluasnya langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasuNya. Itulah karunia Allah yang diberikan siapa yang dikehendakiNya. Dan Allah mempunyai karunia yang luas. (Qs. Al-Hadid : 21)
Sesungguhnya mereka adalah orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan-perbuatan yang baik. (Qs. Al-Anbiya’: 90)
Mereka itu besegera untuk kebaikan-kebaikan, dan merekalah orang-orang yang segera memperolehnya. (Qs. Al-Mu’minun : 60)
Dari beberapa ayat diatas sekarang kita sedang berkompetesi berlomba untuk menjadi yang tercepat.
Rasulullah s.a.w bersabda “ bersegeralah melakukan aktivitas kebajikan sebelum dihadapkan pada tujuh penghalang. Akankah kalian menunggu kefakiran yang  menyisihkan, kekayaan yang melupakan, penyakit yang menggerogoti, penuaan yang melemahkan, kematian yang pasti, ataukah dajjal, kejahatan terburuk yang pasti datang atau bahkan kiamat yang amat dasyat (Hr. Tirmizi).
Bangkitlah bergegaslah ! tantang dunia anda ! pergunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Sebab waktu lebih berharga dari emas. Ia masih diperjual belikan. Berbeda dengan waktu, ketika ia berlalu, ia tidak akan pernah kembali. Dengan menyia-nyiakan waktu , berarti anda telah menyia-nyiakan hidup anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar